Senin, 30 Desember 2013

Ibu meninggal ayah menghilang 2 kanak kanak telantar di laut terpencil Australia

  Perth - Sungguh malang! Dua orang anak ditinggal sendirian di sebuah pantai terpencil di Australia. Ayah kedua anak ini menghilang ketika menyelam di laut dan ibu mereka meninggal diterjang ombak.

Kedua anak ini ditemukan oleh sekelompok orang yang juga mengunjungi pantai terpencil tersebut. Penemuan kedua anak ini, yakni perempuan berusia 13 tahun dan laki-laki berusia 10 tahun, di pantai membawa polis  pada pencarian kedua orang tuanya.

Pada Rabu (15/5) waktu setempat, polis  menemukan jenazah wanita berusia 41 tahun, yang merupakan ibunda kedua kanak-kanak ini,   dekat tempat pelancungan di Coral Bay, West Australian. Sedangkan sang ayah yang berusia 48 tahun masih dalam pencarian. Dipercayai, ayah kedua anak ini pergi menyelam sebelum dinyatakan menghilang.

"Lelaki ini sudah menghilang di laut dalam waktu cukup lama dan harapan untuk menemukannya semakin menipis seiring berjalannya waktu," ujar polis  senior dari unit polis  air setempat, Barney Hucthison, seperti dilansir AFP, Kamis (16/5/2013).

Media setempat, surat khabar The West Australian, melaporkan pasangan suami-isteri yang merupakan orang tua kedua anak tersebut, mengajak anak-anaknya melancung keliling Australia. Beberapa saat sebelumnya, keluarga tersebut pergi ke Elles Beach, yang berjarak sekitar 1,100 km dari Perth, untuk melakukan wisata menyelam.

Namun tak diduga, tragedi malang ini terjadi. Tidak diketahui pasti penyebab kematian ibunda kedua anak tersebut. Polis  setempat masih melakukan penyiasatan lebih lanjut atas kes ini.

Coral Bay merupakan salah satu tujuan wisata laut terkenal di dunia, di mana anda boleh berhadapan langsung dengan ikan terbesar di lautan, jerung paus. Di Coral Bay juga terdapat Ningaloo Reef, karang laut yang indah yang masuk daftar World Heritage.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Asdaq Blog - Posts · Comments
Powered by Blogger