Sabtu, 28 Desember 2013

Ini Rahasia Awet Ngeband ala Gigi

JAKARTA - Grup band Gigi sudah berkiprah di industri musik Indonesia selama 18 tahun. Pasang surut personel pun pernah terjadi. Lalu apa yang membuat Gigi masih bertahan hingga saat ini?

Band yang terdiri dari Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas Ramadhan, dan Gusti Hendy bisa dibilang sebagai salah satu band lawas yang bisa bertahan hingga saat ini, dan tetap digandrungi anak muda. Budjana pun membocorkan rahasia mengapa bandnya tetap awet sampai saat ini.

"Sebenarnya semua natural, enggak pernah tahu juga kita bakal terus. Tapi itu sudah mulai terasa di usia 14 tahun, ada grup lain yang cuma dua tahun hilang. Mungkin dari situ kita sadar bisa mempertahankan. Makin lama makin tahu toleransi, makin bertahan," ungkap gitaris Gigi saat berbincang di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI), Kuningan, Jakarta, Kamis (12/4/2012).

Mereka semua bekerja bersama di Gigi, tidak ada istilah hanya satu pentolan dalam band mengurus dan berkarya di band yang dibentuk tahun 1994 ini.

"Kita kerja bareng-bareng, kalau band yang lain kan kebanyakan motornya cuma satu orang doang, kalau di Gigi semua jadi motor, penyelesaian bikin lagu bareng-bareng. Jadi enggak ada siapa yang lebih menonjol, karena di musik bukan buat jago-jagoan," lanjutnya.

Budjana mengatakan bahwa Gigi tetap selalu menjalin keakraban meskipun sedang tidak manggung. Menurut mereka, itu sangat ampuh untuk terus menjaga keutuhan band.

"Kita juga tetap berhubungan di luar musik. Sehari-harinya kita masih bisa bercanda, kita tetap bareng. Ada band yang akrab cuma di atas panggung doang, tapi di belakang panggung mereka sudah enggak pada ngobrol lagi, sendiri-sendiri saja. Ya kita enggak perlu sebut nama bandnya. Hubungan itulah yang membuat kita tetap bisa bermusik bareng," jelas Budjana.

"Bayangin saja, selama 18 tahun saya tetap sekamar sama si pria berkumis ini (Budjana), gimana enggak akrab banget coba," timpal Armand, tertawa.

Sumber: http://music.okezone.com/read/2012/04/13/386/610801/ini-rahasia-awet-ngeband-ala-gigi

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Asdaq Blog - Posts · Comments
Powered by Blogger